Jika Pria Tak Berhubungan Intim, Sperma Bakal Diserap Tubuh

Sperma
Sperma, walau ukurannya sangat kecil, bisa berdampak sangat besar. Misalnya saja, sperma yang kurang berkualitas akan menyebabkan pembuahan sulit terjadi. Rata-rata pria ejakulasi mengeluarkan cairam mani sekitar setengah sendok teh.
Itu baru sebagian kecil saja mengenai fakta seputar sperma yang perlu Anda tahu.

1. Sperma diproduksi di testis dan dibutuhkan waktu 10 minggu untuk setiap sperma mencapai kematangan. Sperma yang sudah matang perlu menunggu 2 minggu sebelum hari besarnya, mencapai sel telur.
2. Jika sperma tidak dikeluarkan, ia akan dipecah dan diserap lagi oleh tubuh.
3. Cairan mani mengandung sekitar 10 persen sperma, sisanya adalah enzim, vitamin C, kalsium, protein, sodium, zinc, asam sitrat, dan gula fruktosa. Seluruh nutrisi tersebut diperlukan untuk membantu sperma bertahan.
4. Kebanyakan sperma bertahan di tubuh wanita sampai sekitar 72 jam. Tetapi, dalam kondisi yang tepat sperma bisa bertahan selama 5-7 hari.
5. Pria yang sehat menghasilkan 70-150 juta sperma setiap hari, tetapi saat mereka ejakulasi, sekitar sepertiganya bisa hillang.
6. Ada sperma yang bentuknya abnormal, misalnya memiliki dua kepala, ekor pendek, kepala kecil, atau kepala besar. Selain itu ada juga jenis sperma perempuan dan laki-laki. Sperma perempuan bergerak lebih lamban tapi kuat, sementara sperma laki-laki lebih cepat tapi lemah.
Sumber: MSN
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Seputar Info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger