Biarkan Anak Kejar Naluri Kreatifnya

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi perilaku, kecerdasan, dan kreativitas anak.Setiap orang tua ingin yang terbaik untuk anaknya. Namun, mereka terkadang berlebihan memberikan perhatian kepada anaknya. Perhatian berlebihan tanpa disadari justru merusak kreativitas anak mereka.
Jadi, sebagai orang tua Anda harus hati-hati dalam bertindak. Hindari beberapa hal berikut ini yang bisa merusak kreativitas anak seperti dilansir dari laman Idiva, Kamis (27/8).

Mengendalikan
Orang tua biasa mengontrol kebiasaan mengatur hal-hal kecil apapun, tapi terlalu mengendalikan segala sesuatu bisa memengaruhi kreativitas anak. Biarkan anak Anda bebas untuk menemukan, mengeksplorasi, dan menciptakan adalah cara terbaik untuk meningkatkan daya kreativitas.
Harapan tidak nyata
Memiliki harapan tidak nyata dari anak kecil Anda adalah pembunuh kreativitas terbesar. Harapan Anda akan memberi tekanan kepada anak-anak Anda. Biarkan dia mengejar dia naluri kreatifnya.
Tekanan
Beberapa anak-anak sangat kreatif sementara yang lain tidak, tapi tekanan pada anak Anda untuk tampil lebih baik dan menjadi kreatif hanya akan membuat dia melepaskan tugas tersebut. Orang-orang kreatif membutuhkan ruang dan waktu mereka sendiri untuk tumbuh.
Sumber MSN
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Seputar Info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger